Perhatikan Hal -Hal Berikut Bila Akan Melakukan Penerbangan Perintis

Agen Tiket Pesawat – Brosis, Indonesia sebagai negara kepulauan tentu tranportasi yang paling bisa diandalkan adalah pesawat terbang. Tentu saja untuk mencapai pulau yang kecil, pesawat besar tidak bisa menjangkaunya. Solusinya adalah pesawat kecil atau biasa disebut pesawat perintis lah yang sangat berperan dalam membantu masyarakat yang ingin berbisnis atau berwisata dari atau ke tempat yang tidak mungkin di singgahi pesawat – pesawat besar.

agen tiket pesawat

Melakukan perjalanan ke dengan penerbangan perintis tentunya berbeda dengan penerbangan pada umumnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila brosis sekalian akan melakukan perjalan dari atau ke suatu tempat yang tidak dilalui oleh pesawat besar dan harus menggunakan pesawat perintis. Berikut adalah hal – hal yang perlu brosis ketahui sebelum melakukan perjalanan dengan penerbangan perintis :

1. Kenali Daerah Tujuan
Yang pertama adalah sebelum terbang, sebaiknya brosis mengenali segala sesuatu yang berkaitan dengan daerah tujuan yang akan dikunjungi. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang daerah tujuan brosis, terleih bila daerah yang akan dikunjungi sangat asing sama sekali buat brosis.

2. Memilih Penerbangan
Yang kedua dan tak kalah penting adalah memilih jadwal penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan brosis. Usahakan jangan terlalu dekat dengan tanggal keberangkatan, sehingga sisa waktu yang masih luang bisa digunakan untuk menyiapkan segala sesuatu untuk penerbangan nanti.

3. Barang Bawaan
Karena pesawat yang digunakan adalah pesawat perintis yang lebih kecil dari pesawat biasa, wajib hukumnya brosis membawa barang sekedarnya saja sesuai keperluan. Jangan terlalu banyak, karena dibandingkan dengan jet pada umumnya yang bagasinya bisa mencapai 25kg, jet perintis ini hanya berkisar 10kg. Perlu menjadi catatan, dalam penerbangan perintis berat penumpang pun di perhitungkan lo brosis, demi keselamatan penerbangan.

4. Tetap Perhatikan Petunjuk Keselamatan
Tanpa terkecuali, setiap penumpang dalam pesawat terbang harus memperhatikan tata cara penyelamatan. Ikuti semua arahan awak pesawat, segera menanyakan kepada petugas bandar udara atau awak pesawat jika kurang paham, karena pesawat perintis ada yang tidak menggunakan awak kabin. Perhatikan penggunaan sabuk pengaman, baju pelampung, pintu darurat.

5. Menikmati Suasana dan Pemandangan
Jika daerah tersebut merupakan hal yang baru buat brosis sekalian, maka nikmatilah pemandangan alamnya selama penerbangan, atau berkenalan dengan penumpang terdekat di kursi brosis agar tidak tegang dalam perjalanan, tetapi usahakan jangan membuat gaduh (iso digemplang sepatu karo pilote brosis :ngakaks)

6. Mengabadikan Setiap Peristiwa
Usahakan membawa kamera, sebab peristiwa yang unik dan menarik langsung bisa brosis abadikan menjadi kenang-kenangan. Karena momen seperti ini jarang bahkan tidak akan pernah brosi dapatkan bila melakukan penerbangan dengan pesawat besar.

Itulah beberapa hal yang perlu brosis perhatikan bila akan melakukan penerbangan dengan menggunakan pesawat perintis. Pesawat perintis ini biasanya hanya pada rute – rute tertentu yang sulit dijangkau pesawat besar saja. Jadi untuk tiketnya sendiri hanya beberapa agen tiket pesawat saja yang melayaninya. Ok brosis, demikian artikel hari ini. Semoga berguna dan Wassalamu’alaikum.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>