Agen tiket Pesawat – Susi Air Naikkan Harga Tiket Penerbangan Komersil Ke Papua

Agen Tiket Pesawat – Brosis ditengah maraknya maskapai yang bermain atau juga mempromosikan penerbangan low cost carier alias penerbangan murah, ternyata hal ini tidak berlaku pada perusahaan maskapai penerbanagn perintis Susi Air. Perusahaan penerbangan yang beroperasi pada rute perintis ini memang menawarkan harga yang juga relatif murah. Tapi tidak untuk semua rute yang diterbangi oleh Susi Air. Harga tiket pesawat Susi Air melonjak tinggi di Papua. Lha kok bisa begitu bro? Menurut Direktur Operasional Susi Air, Christian von Strombeck, medan terbang di Papua jauh lebih sulit dibanding daerah lain di Indonesia. Hal tersebut dikatakan dalam wawancara usai acara Peresmian Susi Training Centre di kantor pusat Susi Air, Jl Merdeka, Pangandaran, Jawa Barat.

agen tiket pesawat

Perlu diketahui brosis sekalian bahwa di penerbangan perintis ini ada harga tiket yang disubsidi pemerintah dan ada juga yang komersil (tidak disubsidi). Karena subsidi pemerintah, wisatawan hanya membayar sekitar Rp 200.000 sekali jalan. Sedangkan rute komersil yang tidak disubsidi, harga tiketnya sekitar Rp 800.000 sekali jalan. Nah untuk penerbangan komersil ke Papua ini harga tiketnya bisa mencapai 1,5juta rupiah sekali jalan brosis. Sebuah range harga yang lumayan mencolok dalam hitungan matematis. Harga tiket pesawat tersebut biasanya berlaku untuk 1 jam terbang, dengan jarak tempuh sekitar 300 Km. Harga yang mahal ini, menurut Christian sebanding dengan usaha dan jalur sulit yang dilewati di sana.

Khusus penerbangan di Papua, setidaknya pukul 14.00 WIT pesawat sudah harus sampai di tujuan. Christian menjelaskan, kondisi cuaca di jam-jam berikutnya sudah berbahaya. Jika penerbangan dipaksakan, risikonya tinggi dan bisa membahayakan banyak pihak. Itulah alasan tiket Susi Air di Papua menjadi mahal. Kalau sudah begini ya sebagai konsumen tentunya harus bersedia menrogoh kocek agak dalam lagi brosis. Tapi tentu saja Susi Air tidak sembarangan dalam hal menaikkan harga. Pasti sudah dipikirkan dan dihitung dengan segala macam resiko dan kemungkinan – kemungkinan yang bisa saja terjadi. Kita tahu sendiri medan daerah timur wilayah Indonesia ini memang masih banyak didominasi pegunungan dan perairan, jadi memang resiko sangat besar bila memaksakan penerbangan pada jam – jam diluar jam yang di berikan oleh Susi Air.

Last, seperti halnya pepatah Jawa “Ono Rego, Ono Rupo” mungkin itulah yang di lakukan oleh Susi Air. Harga tiket yang dinaikkan tentu sesuai dengan pelayanan, pengambilan berbagai macam resiko, serta perhitungan yang matang. Jadi semahal apapun kalau sudah namanya butuh ya mau gak mau tetep di beli, yo po ra bro? Sekian artikel hari ini, semoga berguna dan Wassalamu’alaikum.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>